Cari di Blog ini

Translate

Gunakan Ctrl+F untuk mencari kata dalam halaman ini

Rabu, 02 Desember 2009

Gamer Jepang Nikahi Tokoh Animasi di Nintendo DS-nya



Ada-ada saja tingkah orang Jepang. Saking cintanya kepada tokoh anime yang dimainkannya dalam perangkat Nintendo DS, ia sampai tak tahan untuk menikahinya.

Gamer berinisial Sal9000 itu jatuh cinta kepada karakter bernama Nene Anegasaki dalam game Love Plus, sebuah game simulasi kencan. Game ini menyediakan pilihan untuk berkencan dengan salah satu dari tiga tokoh kartun perempuan.

Namun, hubungan secara virtual lewat game saja ternyata tidak cukup buat Sal9000. Ia pun menjadi orang pertama yang mendeklarasikan "pernikahan" dengan tokoh game tersebut dalam sebuah festival teknologi di Tokyo disaksikan puluhan penggemar game yang hadir.

Ia mengakui pernikahan tersebut tidak mungkin disahkan secara hukum. Namun, ia tak main-main karena menghadirkan pendeta beneran untuk melakukan upacara pernikahan tersebut. Bahkan, beberapa orang mengatakan kalau Sal9000 sudah melakukan pernikahan tersebut lebih dulu pada sebuah kapel di Pulau Guam di Samudera Pasifik.

Game seperti Love Plus memang sedang menjadi kegemaran baru di Jepang. Para pemainnya bisa menghabiskan waktu berjam-jam dengan kencan digitalnya dari membelikannya bunga, ngobrol, dan membuat komitmen masa depan bersama. Kencan virtual pun jadi seolah-olah nyata hingga sampai membuai orang-orang seperti Sal9000.

Sumber : Kompas - Jumat, 27 November 2009



Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar