Cari di Blog ini

Memuat...

Translate

Gunakan Ctrl+F untuk mencari kata dalam halaman ini

Rabu, 24 Maret 2010

Update Status Gus Nuril Arifin di Facebook


Saya sangat tertarik dengan update-update status Gus Nuril Arifin di Facebook. Karena beliau menerima (mengkonfirmasi) semua orang untuk menambahkan Beliau sebagai teman di Facebook, maka akun Gus Nuril selalu penuh dengan teman. Sehingga beliau mempunyai 4 akun yaitu : Gus Nuril Arifin, Gus Nuril Arifin Dua, Gus Nuril Arifin Tiga, dan Gus Nuril Arifin Empat. Rasanya begitu berharga kalau update status beliau kemudian hilang dan dilewatkan begitu saja. Oleh karena itu dengan blog ini saya ingin menuliskan update-update status Beliau. Tidak semua update Gus Nuril dapat saya tampilkan mengingat saya tidak selalu OL di Facebook. Saya sudah mendapatkan ijin dari beliau melalui komentar beliau di link status beliau yang juga bisa dilihat di bagian bawah posting ini. Berikut adalah update-update status Gus Nuril Arifin yang tidak bisa saya tampilkan secara urut :


Keliling Pesantren se-Indonesia - 18 Juni 2010

Al Zastrow,sang pendamping Gus Dur,sahabat sinorowediku,mengajak ku keliling pesantren se indonesia tanggal 13 samapai 31 juli.Ada yang perlu dikomunikasikan memang.Dalam kegamangan sosial danmenyeruak di level nasional ini akan berbhaya jika NU dan pesantren tidak diajak rembugan.Karena stagnasi menganga.Dan ulama itu... sederhana diajak ngomong saja sudah senang,tetapi kita lupakan mereka.

Komentar :
Gus Nuril Arifin :
Kulo engkan dataeng kiyai nyuwun donga, tutur,uwur lan semburipun,sampaun dipun lerwa aken negeri indonesia muniko.ben pemimpine lali,neng negarane kudu lestari,insya Allah....

Cikal Prasetya :
ammien...

Mahbub Alwathoni :
setuju Gus, semoga perjalanan ke pesantren diseluruh Indonesia aman tidak ada halangan, selalu sehat, amien ...

Rio JakartaMansion :
Mugi lancar abah.. Serawungan dgn banyak ulama sebuah tradisi yg sudah byk ditinggalkan umaro saat ini,namun klo pertemuan dgn jas dan dasi selalu digarda depan.. Mugi trus sehat sedoyo ulama..

Machrus Al-Anwar :
Amin.. Gus, mugi-mugi manfaat kangge umat, bongso lan negoro

Muqoffa Mahyuddin :
kami seluruh pesantren se kabupaten kulon progo besok malam juga mau sowan ke kyai rembang pati kudus dan pekalongan, mohon doa restunya, tradisi indah yang semoga selalu dilestarikan.

Gi' Ahmad Asfar :
setuju, NU dan Ulama lebih sering seperti mendorong Mobil Mogok.. sibuk mendorong, ketika mobil jalan ketinggal, atau sengaja ditinggalkan....

Rhaden Bagoes :
setuju gus..kutunggu di pondok PETA tulung agung dan pondok2 lain di wilayah madura

Abu Nihad :
NDHEREKAKEN, GUS...

Hasan Bisri :
kulo nderek setuju

Sasuke Suyono :
smoga ini menjadi awal dari perubahan negri ini menjadi smbuh

Zaenal Abidin :
Nyuwun donga saking para Kyai sak Indonesia supados Indonesia padang Sumringah malih...

Pasang Haro :
Lanjut Gus...moga2 sehat2, salam sama mas Zastro

Mohran Hakim :
semoga perjalanannya bisa lancar dan rembugannya hasilnya baik ya Gus..........

Rhaden Bagoes :
setuju gus..kutunggu di pondok PETA tulung agung dan pondok2 lain di wilayah madura

Suryo Adi Purnomo :
bener itu gus..lanjutnya

Wildan Khabib :
sy haru; menyaksikan gus nuril dan gus sastrow punya niat seperti itu. sungguh sebuah terobosan yg mudah2an dpt menyatukan jam'iyyah dan jama'ah.

Wildan Khabib :
krn skrng banyak upaya utk memisahkan nu antara jam'iyyah dan jam'ah. dan itu di sbgian daerah berhsl. bhkn di kantong2 pesantren. smg hasil gus !!

Rhaden Bagoes :
setuju gus..kutunggu di pondok PETA tulung agung dan pondok2 lain di wilayah madura

Nur KhoeroNie :
diedaerah demak banyak pesantren yang bubar gus... karena ga ada yang nyantri.

Nur Cholis :
setuju sekali gus,biar NU snantiasa terjaga silaturahim nya Gus...

Muhammad Yahya Full :
Mudah2an tidak ada halangan Kyai. Saya tunggu di lumajang tgl 23 juli.

Abdul Syakur :
Kalo msh ada kursi tk Nderekake gus.....

Ronny Chrystj :
NDEREK TANGLET GUS, APAKAH PONPES NURUL JADID DI PAITON-PROBOLINGGO MASUK JADWAL KUNJUNGAN ? DALEM NGRANTOS

Eq Brzan :
smga membawa kedamaian bagi umat islam di seluruh indonesia Gus.....

-----------------------

Tentang Sri Mulyani ke Bank Dunia - 26 Mei 2010

Sri... Sri kapan kowe bali ?. Awakmu durung lungo wae wis gawe atiku remuk. Nalikane awakmu ngabarke nek Indonesia kudu waspodo utange negroro tambah gede.Lhoo kan awakmu kuwi singawe utang tho,awakmu sing ngajurkan SBY gawe utang gede, mandang awakmu ditarik karo rentenire,kok isuk isuk wis ngelengke utange negaramu ...dewe. gek gek,awakmu di dadek ke direktur,kur kon nagih utange SBY ?

Komentar :

Gus Nuril Arifin Dua :
Sri.... ojo loro ati mu.Awakmu kuwi akeh sing nresnani.naningin nek awakmu mung dadi anteke londo,antek e rentenir sing nekek leher negoro indonesia,akeh sing ora lilo.Aku yo ra lilo.becike atimu lan tresnamu marang negeri indonesia mung di tukar karo bayaran sak cuil.....eman eman sri eman eman sri...wis ndang bali wae ben ora ngisin ngisinke negoromu dewe....

Achmad Halimi :
hahahaha...................

Daryanto Wibowo :
Gussssss..sebaiknya nyanyikan lagu Campursasi : Ndang muliho Sriiiiiiiiiiiiiiiiiii..biar Sri........pulang..kan gitu Gussss..hehehehehehehe.....................

Achmad Riswan :
enggeh Kyai...mb' Sri sa'niki g doyan makan sambel terasi lg,krn mb Sri lebih doyan mangan roti panggang amerika...ha,ha,ha,ha...ha,ha,ha,ha...

Dedie RahAdi :
negarane utang mergo dipangan pejabat2 kere...sing mangan duwit rakyat..nek ra utang yo ra mangan !!!

Saleh Faleh :
Mba Sri ..skrg sedang tertawa terbahak - bahak sambil nonton Tivi di Wangshinton DC. krn mba Sri tlh menjungkir balikan Seluruh Rakyat Indonesia dgn Drama Centurynya ... Bah .... kita ikuti mba Sri yuk... barangkali dia mau ngaku ... :-)

Ina Yutaka :
Jgn sampai Indonesia kehilangan propinsi lg buat nebus hutang...

Gus Nuril Arifin Dua :
leres mas daryanto,leres... eman eman kok menteri terbaik asia,mung dadi anteke londo.Durung lungguh kursi jabatan barunya sudah memperingatkan negaranaya bahwa hutangnya membengkak,dan haraus di bayar.Lha kalau sudah duduk disana apa yang dilakukan olehnya terhadap negaranya.Bukahkah dia sendiri yang memberi advis agar SBY menambahj hutang.... See MoreMenambah anggaran sehingga nampak spektakuler bahwa APBN mencangkau sekian trilyun.Lho kok sekarang sudah mulai memperiongatakan untuk membayar.Ini kan Solo jebres, wong wadon rak beres....

'Waskita Rini' :
MbotennoponopokokGUS.. Evrythng will b alrite! Sedoyonipun gampil kok Gus!

Ananta Zaki :
Ndang minggato sri, ndang minggato...

Topo Golek Wangsit :
Sri sri...keno opo awakmu tego marang keluargamu dewe?

Tony Wijaya :
Sangat suka

Kang Klowor :
Sri sri ndang balio sri. . Opo dumeh ning kno Sri uripe Mulyo. .

Hajat Lillah :
Sri Lestari. melestarikan utang dan perbudakan bangsa sendiri. mbok menowo sesok yen bali nggowo roti bolu.

Tomtom Mubarok :
sri...sri ...kowe omamu neng di sri.....kapan2 ta' apeli yo sri....hhhhhh

Aries Valentin :
Yo mesakno spean mbk sri ............

Ida Widyastuti :
Kersane Gus, kabeh duite Gusti Allah. Babahno mawon. Utang ae teruuusss....wong cuma ongkone sing gede. Lak wis jelas gak iso nyaur to, dadi nambah ae utange. Lek dumugi kiamat ora iso nyaur sing nanggung lak 'negoro', wong sing utang 'negoro'.
Ayo utange ditambah ae ben tambah makmur. He..he

Nimas Ayu :
Miris..

Iwan Gitara :
Padahal Sri niku namine ibuk kulo je..tp benten kalian sri mulyani..

Maharani Said :
Sri.. Allah selalu menciptakan berpasangan, siang-malam, hitam-putih, nah sri pun tentu ada bandingannya, jgnlah merasa diri paling.. hidup ini ada yg mengatur, ada seseorang yg pergaulan Internationalnya sm dgn sri, yg hatinya tetap tegar berbakti demi kembalinya aset "itu" pd tuannya, 74negara yg akan sri jadikan landing portfolio sri, bagi org ... See Moretsb samasekali tdk hebat, sri, bos-mu & seluruh gank-mu disana, paranoid dgn 1org keturunan raja-raja yg dinaturalisasi jd org hina, pos barumu takkan berfungsi bila sang ratu terus mengawasi tingkah polah finansial & system keuangan dunia yg sri dkk rekayasa sedemikian rupa, tak mengapa rakyat tak paham, tp sri tau yg kukatakan, agar sri tdk terlalu jumawa merasa diri hebat..

Ina Yutaka :
HATIKU BICARA: Skenario yg bs diprediksi alur ceritanya... Selalu ada yg berkepentingan... Tetap saja rakyat menangis bumi menjerit... Memilukan!!! Memprihatinkan!!! Memalukan!!!

Ade Bosci :
kena roaming neh..

Saiful Gun :
SRI SRI
mentolo kowe nekek dulor u

Gus Nuril Arifin Dua :
Sri sri.... kowe kuwi kepiye tho. nyobo jelasno.nek ora iso tak kandake karo sri kandi maharani said.lho.ben podo singa betina ne ben babak lakone.

Ahmad Rori Abu Ozin :
yo biasa... Sri Mulyani wg wadon... Rasoh dirayu nganggo kyo biasane pjbat lanang2 kae nganggo(tukang pijet plus plus) tp cukup diiming2i tambahan tukon trasi yo trus lali NKRI.

Heru Krismawanto :
Buat bu sri M, lanjutkan... Beri hajaran thd Indonesia... Biar sadar... Dr kpongahan n kelalaiannya...


KH Amin Jazuli - 21 Mei 2010

KH Amin Jazuli, Ploso, Kediri

Sudah lama beliau pergi.Sudah lama tidak kembali.
Orang sering terkecoh.Gus Mix koboy,dengan jean dan kaos ketat ditambah sisir besar terselip di celananya.eh ternyata wali.sementara itu yang berpenampilan khsus'santri dan alim ternyata..........

Komentar :

Harun Miftahul Arif :
Ternyata preman burjubah Gus....!

Mh Arif Lutfi Abiseka :
ternyata walijo gus,,,hehe,,

Erfan Iki :
Kapan muncul lg ya? Kangen.....

Achmad Riswan :
enggeh Kyai...

Kang Syaffa Bae :
Putra2ne trutama gus sabuth nggeh ngoten gus..

Bodro Noyo :
bliau meninggalkan warisan yg bersilsilah dr al imam ghozali yg dipadukan dgn warisan dr lirboyo yg smp skrg bs menyatukan para kyai2 kediri ya itu DZIKRURGHOFILIN DAN JANTIKO MANTAB sungguh suatu rahmat yg besar bg org2 yg bs ikut aktiv dan istiqomah dlm warisan kdua tokoh kyai kdiri ini

Yuni Wahyono :
Wali juga harus ada yg koboi nggih Gus...krn wilayah wali kan gag hanya santri mawon, la terus ingkang koboi sinten yg ndawuhi...menawi mboten sami koboine...

Su Santi :
orang kerap tertipu penampilan luar.....padahal.....

Gus Nuril Arifin :
Yuni...wahyono hahahahahahahahahahahahahahahahahaha
awakmu bener nduk hahahahahahahahahahahahahahahaha ternyata wali nunggangi kebodohan sendiri,maka dia koboy,karena yang pintar hanya illahi...hahahahahahahaha

Badrus S. Mawardi :
KH HAMIM DJAZULI... Alfaatihah

Fara Ayuna :
yang menulis dan yang ditulis wajahnya mirip.bahakan konon ketika KH Hamim Jazuli kondur ning ngarsane Allah pamit ke Gus Nuril.Padahal waktu itu Gus Nuril sedang ceramah di depan ribuan kiyai dalam latihan da'i yang di selenggarakan itihadul mubalighin di PHI Semarang,tahun 1994

Yuni Wahyono :
Gus sekalian ini ada kutipan menarik yg ingin saya share dari buku "Perjalanan dan Ajaran Gus Miek". Ketika itu beliau mengunjungi diskotik dan diprotes Gus Farid. "Biar nama saya cemar dimata manusia,tp tenar dimata Allah.Paling mentok nama Gus Miek hancur dimata umat. Semua orang yg ditempat ini jg menginginkan surga,bukan hanya jamaah saja.Semua... See More orang yg dsn jg menginginkan masuk surga.Tetapi siapa yg berani masuk,kiai mana yg berani masuk kesini?" KAta Gus Miek..hahaha betul2 koboi Gus...adakah skr yg sekoboi GUS MIEK,Gus Nuril...???????

Waladi Imaduddin Kadmi :
Gus Miek ; Wajah Sebuah Kerinduan dawuh Gus Dur....

Ramdhan Samudra :
saya pernah baca kisahnya di majalah Tempo waktu masih kuliah. saya kagum dengan metode dakwahnya yang membumi, dekat dengan berbagai kalangan. seingat saya, peninggalan almarhum yang berkesan sekali bagi saya adalah SEMA'AN AL QUR'AN, betul ga kyai? mohon maaf kalo saya salah dalam komentar ini karena saya memang bukan orang NU tapi sangat mengagumi para tokoh2 NU seperti Gus Mik ini...

Fara Ayuna :
Ramadhan samodera ,benar sekali.

Pendekar Pangkah :
Warotili qur'ana tartilan,dan sebaik baik bacaan adalah qur'an,maka sebaik baik dzikir adalah semaan qur'an,dan sebanyak banyak pahala di berikan adalah dengan membaca al qur'an.Maka jejak sang wali menjadi astar bagi santri dan yang mencintai.Bukan NU bukan Muhammadiyah,mencintai ulama adalah mencintai nabi dan mencintai nabi sama halnya mencintai Allah itu sendiri.

Badrus S. Mawardi :
ada yg tahu arti JANTIQO ?

Yuni Wahyono :
Jamaah Anti Qolir....

Badrus S. Mawardi :
mf apa arti QOLIR ?

Yuni Wahyono :
Yg bener Jantiko, Jamaah Anti kolir, dalam pemahaman saya kolir itu "MISKIN". Bagaimana tidak "anti kolir" Pak Badrus, Para jamaah itu berangkat pagi subuh untuk mengikuti semaan dengan meninggalkan segala kepentingan duniannya, untuk menyimak tadarus panjang para huffazh, hingga selesai, dan pulang setelah doa khatam quran selesai diamini...Amien Ya Allah Ya Rahman Ya Rokhim...

Badrus S. Mawardi :
ooh... makasih bu yuni berarti anti kolir itu anti miskin atau gak takut miskin ?

Bina Suhendra - 29 Maret 2010
ini adalah dua sahabatku yang terbaik di negeri ini,maka bersahabat p[ulalah dengan dia,insya Allah manfaat.Dia mengikat saudara denganku di depan ka'bah,sebagai penyempurnaannya dia masuk Islam.ketika saya sahadat di depan Mas Rozi munir (alm) kyai Said Aqil sebagai saksinya.




Komentar :

Harun Miftahul Arif : pripun carane Gus...?

Gus Nuril Arifin : gampil kok carane nggih diajak dialog mawon tanpa bermaksud mendikte atau mempengaruhi,kalau Allahmenghendaki semua dapat berjalan dengan sendirinya.

=============================================


DR Bina Suhendra - 28 Maret 2010
sahabatku ini adalah DR Bina Suhendra,mengangkat saudara denganku di Bait Allah,ka'bah.dia juga anak angkat KH Munasir Ali mojosari mojokerto. foto ini adalah ketika Umroh dan silaturahmi ke habib Ahmad Alawai al maliki,bersama dengan Mas Surat,tahun 2003 an .Maka bertemanlah dengan dia dia orang sangat baik,sempat m...eembangun masjid senilai Rp1,5 m ditanggung sendiri di Pabrik Obat Paphros.Semarang ketika dia menjabat direkturnya.



Komentar :

Gus Nuril Arifin Dua : DR Bina ini saya beri nama Tarqobin,dalam bahasa urdhu maknannya adalah sang juru selamat.Karena dia membangun zawiyah di pesantren saya,dibawah tanah

Sasuke Suyono : zawiyah itu apa gus..?

Gus Nuril Arifin : sasuke zawiyah itu tempat untuk kholwat,atau nyepi atau samadi atau usaha untuk menghilangkan diri dengan wirid wirid.jadi zawiyah adalah tempat para salik menjalankan suluk.

=============================================


Adib Machrus - 29 Maret 2010
dalam busana zuhud,maka badan dan pakaian jasmani hanyalah hijab.karena allah bermahkota di hatimu.kurangi rokok ,badanmu sudah kering kerontang,menantang maut bukan keberanian,karena asapmu lebih berguna ketika engkau sendirian didalam kuburan kosong atas segala ego. perbanyak mandi agar saya tidak rikuh mengajak tema...n teman berkenalan denganmu,kalau tidak mandi baunya didepan laptopku hahahahahahaha



Komentar :

Gus Nuril Arifin : ati ati mendwnload dia,baunya nggak kuat.Mbah surip aja kalau gak mandi seminggu sudah aku guyur air ,yang satu ini susah di guyur karena jaraknya jauh,cuma wajahnya pencungal pencungul di laptop ku.hahahahahaha sengak banget abune ra tau adus,rambute sampai gembel.....huahahahahaha

=============================================


Penghormatan kepada Ketua Umum PBNU Baru - 28 Maret 2010
Saudaraku maaf foto sahabatku ini saya pasang sebagai foto profil,karna untuk mengenang dan menghormati beliau sebagai ketua NU yang baru.Karena sebenarnya jabatan itu sudah dia sandang 10 tahun lalu.Saat itu Mas Bina memintaku mendukung beliau.maka dukungan dan doa berkumandang dimana mana,tetapi Gus Dur menghendaki biar Kang Hasyim dulu yang jadi.


KH Said Aqil Siradj

Komentar :

Gus Nuril Arifin : Waktu itu saya satu mobil dengan Mas Rozi Munir (Alm) yang mantan meneg BUMN dan Duta besar Qatar,dan beliau menerima telepon dari Gus Dur ,hooo siapa yang duduk disampingmu,(gus dur memanggil mas Rozi dengan sebutan akrab hoo) di jawab ada gus Nuril
'katakan pada kyai Koboy itu,yang menang biar Hasyim,said nanti saja.kata gus dur lagi.
Maka kemudian muktamar itu di menangkan kang Hasyim.Padahal pada waktu itu perebutan kekuatan sangat ketat antara 111 lawan 113 untuk Kang hasyim sedangkan gus Solah 110.
maka wajar kalau sekarang dia yang menang,meskipun banyak orang menyudutkan dia sebagai siah dan sebagainya. hahahahahahahaha dia orang muda yang kampiun dan juara.saya sangat senang dia yang menang sungguh.

Gus Nuril Arifin Dua : insya Allah Kang said sudah janji kepadaku tidak akan nyalon Presiden tidak akan jualan jaket dan akan membawa jamaah ini sesuai keinginan Gus Dur,bisa menampilkan Islam ala Indonesia yang menentramkan umat,bukan Islam ala Arabik.

Bagus Andikha Aditya : sosok kh said,hmpir sangat mirip dngn gusdur,pemikiran,wa2san,toleran,dsb..semoga gaya kepemimpinan kh.said bisa menggantikan gaya gusdur,yg brani melawan arus apapun,sampean tdk mencalonkan ketua pbnu gus..

Gus Nuril Arifin Dua : sesama santri Gus Dur di larang saling mendahului,Mas Bagus Andhika,saya dengan kang said itu satu saudara.Kateika dia menghadapi persoalan pelik,biasanya saling mengadu.Bahkan sebelum 40 harinya gus Dur,dia juga datang ke pesantrenku dan aku mantab mendukung beliau.Masak sudah mendukung kok mencalonkan diri,kan enggak baik itu.Dalam NU itu,kalau salah satu saudartanya maju maka saudara yang lain mendukungnya. gituuuuu lochk.

=============================================


Lega dengan hasil Muktamar NU - 28 Maret 2010
Setelah tahu Bahwa Kang Said Aqil Siroj berhasil diputuskan Muktamar sebagai ketua Tanfidz,sedangkan Rois Syuriahnya KH Sahal Mahfudl.Rasanya lega dan mulai membuka kehidupan pagi ini dengan berbagi kasih dengan saudara saudara Kristen.Saya di undang ceramah di Greja Abalove milik pendeta Rudy.Diminta amenjelaskan Berk...at Abraham dan padangan Islam terhadap Daud atau David.

Komentar :

Gus Nuril Arifin Dua : David ataua daud tidak saja mengalahkan Raksasa gholiat dimasa mudanya.ketangkasan pribadi dan tubuh atletisnya mampu melawan kekuatan gholiath yang besarnya tiga kali lipat.Tetapi karena bimbingan Allah,Yuhan atau Yahwe maka Daud berhasil sebagai pemenang,dan mulai memimpin bangsa Israel yang sudah mendekati Pagan atau mulai menyembah berhala.
Dan... See More daud dewasa kemudian berhasil pula mengalahkan pertarungan akbarnya,berani membuka dan dibuka oleh Allah sendiri agar bersih dan layak ketemu dengan yang maha susci.Karena memang kesucian Allah hanya dapat di dekati dengan kesucian manusia yang sudah memasrahkan dirinya kepada Allah semata.Maka tubuh dan jiwa Daud berhasil mengalahkan segala ujian kesucian Allah.Sudahkah kita melakukannya,?

=============================================


Rois Aam dan Tanfidziyah NU - 28 Maret 2010
saya berfirasa KH Sahal Mahfudl terpilih lagi,karena memang dia tidak ingin menjadi Rois lagi,sebaliknya umat melihat pintu kehancuran jika dimasa transsisi ini rois syuriah dipegang orang lain.Maka Gus Mus akan ngalah dengan seniornya ini,dan dibarisan tansfidiyah saya berharap dibuat ketua umum tanfidziyah dan wakilu...m.Dan disana ada KH Said dan Gus Solah pasti harmonis.

Komentar :

Gus Nuril Arifin : Jika semua ini terjadi sesuai harapan,maka kita bisa menadahkan tangan ke Allah sebagai rasa syukur.Artinya Allah turun angan sendiri menyelamatkan NU.subkhanallah wal hamdulillah wala ilaha ilallah Allahuakbar........

Gus Nuril Arifin Dua : semoga KH Said yang jadi dan menarik Gus Sholah sebagai wakil ketua umumnya,kalau ini di bolehkan organisasi akan baik sekali.kemudian bikin tim kecilbiar cepat dan gesit tidak lamban sebagaimana sebelumnya.dan kang said harus masukan Kang Hasyim sebagai musytasyar atau apalah biar semua pulang dari makasar dengan senyum mengembang.Anak anak muda seperti tatang dan Ulil juga di berdayakan sebagai wakil wakil ketua pasti huuueeebat.

=============================================


Sifat Al-Mutakabbir
Bani adam diciptakan dari gambar Allah sendiri,maka kemudian tertempel pula sifat sifat Al azis dan almutakabir.hanya sayangnya sifat almutakabir itu jika tensinya besar akan mempengaruhi ruh rabbani yang bernama al azis,akibatnya dia menjadi tomak jabatan.Bahkan untuk menggapainya biasanya menggunakan segala cara ter...masuk suap menyuap dan kibul mengibul,yang akhirnya kebrobrokan yang terjadi.

Komentar :

Gus Nuril Arifin Dua : penjelasannya sederhana.Ada orang yang harus amengeluarkan ratusan milyar dengan alasan ikhlas memimpin umat.Hahahahahahaha kalau pun ikhlas ini cara beramal yang keliru.Karena daripada seratus milyar hanya untuk menjadi pemimpin,berapa lokal sd dan smp atau SMK yang terbangun dengan dana sebesar itu,berapa panti asuhan yang terbangun.terus ... See Morekeikhlasan macam apa yang demikian ini kecuali karena menuruti syahwat yang bernama almutakabir yang Allah sendiri melihatnya muak.Karena itu adalah selendang Allah selendang kebesaran yang manusia di haramkan oleh Nya

=============================================


Bekas Sujud
Sabtu pagi menjelang kongkow gus Dur bilang; 'Gus Nuril,banyak orang keliru menafsiri min astari sujud.bekasnya sujud itu harusnya merujusurat al Ma'un.Jadi terumpu pada kesalehan sosial,bukan memebenturkan jidat,sampai muncul 1,2 titik hitam di 'bathuk'.Karena meski pantatnya kapalan,tidak ada kitabnya kalau monyet m...asuk surga.mendengar itu saya terbatutuk batuk karena geli....

Komentar :

Enha El Firdauzy : ADA YANG LEBIH LUCU BAH..... PANJANGKAN SUJUDMU = SUJUDE DLOSOR.....

Harun Miftahul Arif : yg dibilang Gus Dur 100% betul, "min atsaris sujud" bukan berarti jidat gosong, namun bagaimana kesholehan personal mampu menjelma menjadi kesholehan sosial, karena kalau tolok ukurnya hanya sebatas jidat gosong berbekal palu pun bisa gosong jidat kita.

Fara Ayuna : Gus Nuril itu sebenarnya ingin mengatakan ketawaan itu tidak akan terjadi jik tanpa ketaatan.tetapi buah ketaatan adalah mengaplikasikan ruh rabani yang bernama asyakur,ruh robbani yang bernama ar rahman.maka orang yang sujud adalah yang menebarkan rahmat.dan Ruh Rabani yang bernama Arozak ,artinya membagi rejeki yang dimiilikinya sebagai rasa syukur kepada Allah.Itu yang diartikan sebagai kesalehan sosial.

=============================================


UU Penistaan Agama
Saya khawatir pasal uu penistaan agama,akan menjadi senjata bagi kelompok radikal untuk melakukan teror atas bangsa merdeka ini.Karena pasal pasalnya akan menjadi pemancing keluarnya polisi polisi swasta seperti HTI dan FPI atau LSI untuk gobrak kanan kiri.Oleh sebab itu sebaiknya negara tidak usah ngurusi akherat.Ngur...us diri sendiri sajalah, jangan terlalu mencapuri agama.Repot nanti.

Komentar :

Gus Nuril Arifin : soal keyaqinan itu diluar wilayah negera.saya meyaqini bahwa membaca solawat itu bisa membuat hati tentram,masa mau di adili ? sama halnya ketika kita air putih yang didoani kyai bisa menyembuhkan apa harus diadili juga. Dalam sidang di MK saja sudah demikian beringasnya seolah olah yang Islam itu hanya FPI.kan repot ini.

=============================================


Antara Komjen Pol. Susno dan Alm. Letjen TNI Agus Wirahadikusamah
Yang terkenang pada diri sahabatku AWK adalah,ketika dia menilponku.Waktu itu saya di bojonegoro sedang ceramah dengan MH Ainun Najib dan Habib Ali assegaf,serta qori'nya Mel Sandi.Saya berjanji akana mengadakan ketemuan,karena kondisi mendesak.Gus Dur mengumumkan dekrit Presiden,yang agak di belokan.Skenarionya adalah... membubarkan Golkar,tetapi yang terjadi ketika diumumkan malah membubarkan DPR.Sehingga menjadikan alasan bagi Amin rais CS menggusur Gus Dur.
Janji ingin ngobrol itu kemudian terhalang dengan mengamankan Gus Dur yang hendak berobat mata ke Amerioka,sebagai pengusiran halus dari Istana,agar tidak berdarah darah.Karena pasukan berani matri waktu itu sudah siaga juga di jakarta.
Dan seminggu kemudian saya di kabari oleh kakak ipar AWK,yang sering ngobrol sambil main catur di pondok.Kombes Pol Muhammad Bahrum,kalau adiknya Agus meninggal. Padahal sebelumnya sehat sehat saja. " Pembunuhan Politik" semacam ini bisa saja terjadi atas diri Susno. Tetapi saya setuju dengan Khairi...

Lampiran :

Suara Rakyat
"Antara Komjen Pol. Susno dan Alm. Letjen TNI Agus Wirahadikusamah"

Apakah anda masih ingat Almarhum ...Letjen TNI Agus Wirahadikusumah...? mungkin saya ingatkan kembali memori kita.

Mantan Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Wirahadikusumah (AWK) semasa hidupnya tergolong vokal di antara para perwira tinggi (Pati) di lingkungan Markas Besar TNI AD. Bahkan, ketika ia dimutasikan menjadi Pati di Mabes TNI, jenderal bintang tiga itu selalu mengatakan bahwa kebenaran harus ditegakkan. Ungkapan itu dikemukakan almarhum AWK, sehubungan dengan adanya usulan sejumlah perwira TNI AD agar ia diajukan ke Dewan Kehormatan Perwira (DKP) atas beberapa pelanggaran yang dilakukan ketika menjabat sebagai Pangkostrad.

Dalam suatu wawancara dengan Pembaruan, ia mengatakan dirinya siap diajukan ke Dewan Kehormatan Perwira (DKP) bila terbukti secara fakta melanggar kode etik perwira TNI AD. "Kalau ini terlaksana, itu ide bagus dan saya akan memberi contoh kepada perwira tinggi yang lainnya," ujarnya. Namun ia meminta, pada sidang DKP itu harus terbuka untuk umum dan dipublikasikan oleh media cetak dan elektronik. Ketegasan AWK seperti itulah yang membuat sejumlah perwira tinggi TNI AD membuat jarak dalam pergaulan sehari-hari seperti yang sudah terjalin ketika almarhum masih menjabat sebagai Pangkostrad.
Pelanggaran yang dilakukan AWK, seperti diungkapkan 14 Panglima Daerah Militer (Pangdam) yang menghadiri acara Prasetya Secapa Perwira TNI AD di Bandung, adalah soal pembeberan indikasi penyimpangan dana di Yayasan Kostrad, pengiriman anggota Kostrad ke Bengkulu dalam rangka bhakti sosial serta kepergian AWK ke Amerika Serika (AS) yang tidak mendapat izin dari Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Tyasno Sudarto.

Kode Etik Menurut AWK, penilaian pelanggaran kode etik perwira TNI AD yang ditujukan kepada dirinya, tidak lain adalah sebagai unsur rekayasa dari Kasad waktu itu dijabat Jenderal TNI Tyasno Sudarto. Dikatakan, sejak ada isu bahwa AWK dicalonkan sebagai Kasad, pada setiap pertemuan para Pati selalu dicari tindakan-tindakannya yang dinilai melakukan pelanggaran kode etik perwira TNI AD, ujarnya. Upaya mencari kelemahan-kelemahan inilah dilakukan, untuk menggagalkan saya sebagai calon Kasad. Di DKP nanti, mantan Panglima Kostrad ini juga minta kepada 14 Pangdam pada pertemuan Bandung, agar berani menunjukkan tandatangan pengusulan dirinya untuk ditindak.

Pengungkapan adanya indikasi penyimpangan dana di Yayasan Kostrad, AWK mengatakan, sebelumnya dia sudah melapor kepada Wakasad Letjen TNI E Sutarto. Masalah dana di Yayasan Kostrad, sepenuhnya adalah wewenang Panglima Kostrad bukan Mabes TNI AD, katanya. -(indonesiamedia.com)

Nah, kita lihat di sini ada kesamaan dari Komjen. Pol Susno Duadji dan Alm. Letjen TNI Agus Wirahadikusumah, sama-sama jenderal berbintang tiga yang ingin mereformasi institusi nya. Hanya satu perbedaannya,: Pak Susno Duadji melontarkan masalah Markus pada saat beliau tidak menjabat lagi sebagai Kabareskrim, sementara Alm. Letjen TNI Agus Wirahadikusumah membeberkan indikasi penyimpangan dana di Yayasan Kostrad, saat masih menjabat Pangkostrad.

Tetapi apapun itu, semua tindakan yang dilakukan oleh Komjen. Pol Susno Duadji patut di apresiasi walau dikatakan telat. ” Better late than never ” bahasa keren nya…
By:Muhammad Bayu Isa

Komentar :

Sasuke Suyono : Saya sangat tertarik dengan update-update status Gus Nuril di Facebook. Rasanya begitu berharga kalau dilewatkan begitu saja. Oleh karena itu, saya memposting update status Gus Nuril di blog saya

http://sasukesuyono.blogspot.com/2010/03/update-status-gus-nuril-arifin-di.html

Jika Gus Nuril atau teman2 Gus Nuril tidak berkenan maka akan saya hapus postingan tersebut. Mohon tanggapan Panjenengan Gus Nuril....

Gus Nuril Arifin : mister sasuke monggo monggo menebar rahmat membagi kasih dan menyuguh segelas ilmu adalah sunah nabi.monggo monggo.

Sasuke Suyono : Matur Nuwun Gus....

=============================================


Hukum dan Keadilan
Sahabatku Mbah Mangun tadi pagi ngomong; Negeri ini mencoba menegakan Hukum. Maka segala persoalan kemudian ditentukan oleh pasal dan ayat hukum,sehingga centurypun ditentukan oleh kepiawian berkelit dengan celah Hukum,bukan keadilan. Lembaganya pengadilan tetapi yang diutamakan hukum.akibatnya bangsa ini hanya jadi mainan ahli hukum bukan ahli keadilan yang dituntun Allah.

=============================================


Pemimpin Yang Baik
Saya sempat ceramah bareng jendral Herman Sumawireja yang bersahaja ini di Alon lon gresik. Penampilannnya mirip dengan mantan Kapolri Jenderal Pol Muhammad Sanusi,hanya kumisnya kurang lebat. Integritasnya diakui umat.
Sebenarnya banyak pemimpin yang bagus di negeri ini,tetapi sayangnya kekuatan Setan jauh lebih banyak... dan dalam lakon Indonesia ganjang ganjing yang benar masih kalah.Kalau melihat film india biasanya memang lakon kalah dulu,kalau di indonesia lakon malah kalah melulu......saya juga heran.Setelah mati baru di puji dan di elu elu.........duh gusti.

Lampiran :

Suara Rakyat
Paulus
Rafael
Jika bener KPK
perlu mencari pengganti AA, ada satu nama lagi yg pantas... untuk didorong
maju, yaitu mantan Kapolda Jatim yg mengundurkan diri krn Pilkada Jatim
yg ruwet 2009 yg lalu. namanya sy lupa , tlg klo ada yg tau, sekalian
expose mengapa dia mundur ???

Ya...... Irjen Pol Herman S. Sumawireja - Mantan Kapolda JATIM

“Pak Herman itu orang jujur. Dia itu orangnya dikenal bersih, dan
prinsipnya sangat teguh sekali. Sikap mundur beliau, tentu saja membuat
kecurigaan kami, hasil penghitungan suara di Pilgub Jatim, adalah sebuah
rekayasa. Bisa saja betul, adanya intervensi pusat,” kata sumber
By:Agus Wibowo


Share On Facebook



Lainnya :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar