Cari di Blog ini

Translate

Gunakan Ctrl+F untuk mencari kata dalam halaman ini

Jumat, 06 Agustus 2010

Konfigurasi Feedburner Agar Email Tidak Full Posting


Bagi para blogger yang menyediakan layanan langganan email kepada para pembaca blognya pasti tidak asing lagi dengan FeedBurner. Cara Setting untuk pendaftaran FeedBurner tidak saya ulas di sini karena pasti sudah banyak para blogger yang sudah bisa.

Pada tulisan saya kali ini saya ingin sharing tentang cara supaya email yang dikirimkan ke para subscriber blog kita adalah email yang berisi ringkasan (bagian awal posting saja), jadi para subscriber yang tertarik dengan judul ataupun ringkasan awal bisa mengunjungi blog kita melalui email persembahan FeedBurner tersebut.

Hal ini memberikan keuntungan, kenapa ? karena tanpa konfigurasi ini bisa saja para subscriber tidak mengunjungi blog kita karena di dalam email tersebut sudah termuat isi lengkap artikel baru kita.

Dengan hanya menampilkan judul dan sedikit bagian awal tulisan dalam sebuah posting, pasti para subscriber yang membaca dan tertarik dengan judul ataupun ringkasan isi posting kita akan mengklik dan mengunjungi bog ataupun situs kita.

Baiklah, berikut adalah langkah-langkahnya :
  • Masuklah ke akun FeedBurner Anda dan langsung menuju ke bagian subscriber email
  • Selanjutnya masuklah ke tab Optimize
  • Klik Summary Burner
  • Pada kotak Maximum length, masukkan berapa karakter sebagai ringkasan bagian awal dari posting blog anda yang akan dikirim ke email para subscriber
  • Pada kotak Teaser, isikan kata-kata yang menjelaskan bahwa ini hanyalah ringkasan, selengkapnya silakan klik judul di atas
  • Selanjutnya klik tombol Activate
Lebih jelasnya sebagaimana terlihat dari gambar di bawah ini


Demikian, sedikit yang dapat saya sharing, semoga bermanfaat



Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar